BTN Indonesia Fashion Week 2025 Sukses Digelar, BTN Bidik Ekosistem Industri Fesyen di Indonesia

BTN Indonesia Fashion Week 2025 Sukses Digelar, BTN Bidik Ekosistem Industri Fesyen di Indonesia

BTN IFW 2025 Sukses Digelar-dok. istimewa-

NTB.DISWAY.ID – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) bersama Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPM) sukses menggelar ajang BTN Indonesia Fashion Week (IFW) 2025 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, mulai 28 Mei hingga 1 Juni 2025.

Dalam ajang ini pengunjung makin dipermudah dengan kehadiran Bale by BTN dan Kartu Debit BTN untuk transaksi pembayaran.

Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan, perseroan bekerja sama dengan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPM) dalam ajang IFW 2025 karena industri fesyen memiliki multiplier effect terhadap ratusan UMKM sehingga menjadi salah satu kekuatan ekonomi negeri.

Tidak hanya itu, industri fesyen Indonesia tidak kalah kualitasnya dengan brand-brand fesyen luar negeri yang sudah mendunia.

“Dukungan BTN terhadap IFW 2025 adalah salah satu cara memperkenalkan Bale by BTN kepada segmen yang lebih luas, dalam hal ini masyarakat yang dekat dengan dunia lifestyle modern. Kami berharap dengan menghadiri event Indonesia Fashion Week 2025 ini, nasabah dapat menikmati pengalaman berbeda dalam menikmati karya-karya terbaik para desainer ternama Indonesia, serta nasabah BTN Prioritas yang hadir juga akan mendapatkan penawaran spesial untuk transaksi pembelian brand fesyen dari berbagai desainer yang ikut di event ini,” ujar Nixon pada penutupan BTN IFW 2025 di Jakarta, Minggu (1/6).

Menurut Nixon, kehadiran BTN dalam IFW 2025 menunjukkan bahwa perseroan tidak hanya fokus pada pembiayaan perumahan, tetapi juga aktif mendukung ekosistem transaksi digital bagi pelaku usaha, khususnya di industri kreatif dan gaya hidup.

Mulai tahun lalu, kata Nixon, BTN sudah mendukung pelaku industri fesyen Indonesia.

BACA JUGA:Dukung Pengembangan Industri Fesyen, BTN IFW 2025 Resmi Digelar

“BTN siap menjadi mitra finansial bagi para pelaku fesyen Indonesia, mulai dari permodalan, pengembangan usaha, hingga solusi perbankan lainnya yang relevan dengan kebutuhan industri ini,” jelas Nixon.

Dalam sambutannya, Menteri Pariwisata Republik Indonesia Widiyanti Putri Wardhana mengatakan, IFW membuktikan bahwa industri fesyen dan pariwisata memiliki hubungan kuat karena keduanya menumbuhkan kreativitas sekaligus mempromosikan kekayaan budaya Indonesia. 

“Dengan kolaborasi erat antara industri fesyen, pariwisata, dan komunitas lokal, saya yakin Indonesia dapat tumbuh sebagai magnet industri fesyen dan budaya di Asia Tenggara, membangun ekosistem yang inklusif, tangguh, dan berdaya saing global,” tutur Menteri Pariwisata.

Sejumlah program dan promo menarik selama lima hari penyelenggaraan BTN IFW 2025, telah ditawarkan BTN di antaranya diskon hingga 30% dengan Bale by BTN dan Kartu Debit BTN untuk pembelanjaan produk fesyen dan food and beverages.

Dengan penawaran tersebut, transaksi yang berhasil dilakukan mencapai lebih dari Rp4 miliar hingga hari terakhir (Minggu, 1 Juni 2025), meningkat 50% dibanding IFW tahun 2024, dengan Bale by BTN menyumbang sekitar 63% dari total transaksi tersebut.

Lebih lanjut, kata Nixon, BTN melihat potensi besar pengembangan transaksi digital terkait fesyen selain kebutuhan gaya hidup lainnya yang tersedia di Bale by BTN, seperti pemesanan tiket, daily cleaning, dan layanan wellness.

Sumber: