Kaya akan Wisata Alam dan Budaya, Istri Menteri UMKM : NTB Harus Masuk ke List Liburan

Istri Menteri Usaha Mikro, Kecil dam Menengah (UMKM) Republik Indonesia, Tina Maman Aburahman ungkap Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bukan hanya kaya akan wisata alam tapi juga budaya dan kreativitas masyarakat/dok. pemprovntb--
MATARAM, DISWAY.ID - Istri Menteri Usaha Mikro, Kecil dam Menengah (UMKM) Republik Indonesia, Tina Maman Aburahman ungkap Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bukan hanya kaya akan wisata alam tapi juga budaya dan kreativitas masyarakat.
"Produk-produk lokal disini (NTB Mall) kurasinya sudah mulai bagus, mulai dari pewarnaan, kualitas, model fashionnya baik tenun, tas, Mutiara sudah siap bersaing di pasar global,” ungkap Ibu Tina Maman dalam keterangan resminya dikutip pada Kamis, 12 Juni 2025.
Ia pun antusias mengajak masyarakat untuk memasukan NTB sebagai destinasi wisata dalam negeri.
BACA JUGA:Kunker ke NTB, Istri Wapres Gibran Ingatkan Bahaya Pernikahan Dini
BACA JUGA:Cantiknya Pesona Mutiara Khas NTB, Harta Laut yang Jadi Daya Tarik Dunia
"Warga Indonesia wajib sekali datang ke NTB pemandangannya indah, pantainya bagus, makanannya enak-enak dan produk-produk lokal UMKM nya bagus sekali. Pokoknya NTB harus menjadi destinasi utama dalam list liburan kalian,” imbuhnya.
Ia pun berharap agar NTB Mall ini bisa jadi contoh untuk promosi lain dalam mengembangkan UMKM.
Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Sinta Agathia meneragkan kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah jadi kunci dalam memperkuat daya saing UMKM baik ditingkat nasional atau global.
"Ibu Presiden dan rombongan Seruni sangat kagum dengan hasil produk UMKM kita, mereka berharap produk kita semakin maju, di NTB Mall mereka melihat hasilnya yang sudah sangat siap di jajakan di pasar global” tutur Sinta.
BACA JUGA:Selvi Gibran Rakabuming Kagum Tenun NTB Mendunia, Soroti Warisan Budaya dan Semangat UMKM
Sebagai informasi, konsep dari NTB Mall menjadikan ruang promosi sekaligus pasar yang mempertemukan pada pelaku UMKM dengan konsumen secara langsung.
Pada kunjungan ini sekaligus menjadi bagian dari promosi berkelanjutan dalam mendukung NTB sebagai pusat ekonomi kelautan dan kerajinan unggulan nasional.
Diharapkan, dukungan dari pusat hingga daerah dapat memperkuat posisi Mutiara Lombok di pasar ekspor dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir dan NTB secara Umum.
Sumber: